tonata plus

Tonata sebagai salah satu brand alat pemadam api terkemuka dan terpercaya di Indonesia hadir dengan berbagai jenis pemadam api dan perlengkapannya, untuk memenuhi kebutuhan lapangan yang berbeda. Tonata menyediakan produk berupa alat pemadam api ringan (APAR) ukuran 1-9 kg, alat pemadam api berat (APAB) ukuran 25-10 kg, serta berbagai aksesoris pelengkap seperti safety pin, safety seal, dan lain sebagainya.

Salah satu varian APAR Tonata terbaik saat ini adalah Tonata Plus. APAR Tonata Plus hadir dengan berbagai keunggulan untuk perlindungan terpercaya dari bahaya api:

Tabung Standar Tertinggi

APAR Tonata Plus memiliki keunggulan dalam kualitas tabung. Tabung Tonata Plus telah sesuai dan memenuhi standar tertinggi yaitu:

certificate tonata

1. SNI ISO 9001:2015

APAR Tonata Plus telah memiliki sertifikasi SNI ISO 9001:2015. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa Tonata Plus memiliki konsistensi dalam menyediakan produk yang sesuai dengan standar pelayanan konsumen dan standar peraturan yang berlaku. Setiap produk Tonata Plus memiliki standar kualitas yang sama dan tidak ada perbedaan antara satu dan lainnya.

Standar ISO 9001 merupakan standar kelas internasional. Produk yang telah mendapatkan sertifikasi ini dinilai sebagai produk yang memenuhi standar internasional atau dapat dipergunakan di seluruh dunia. Dari sisi ini, dapat dipastikan bahwa kualitas APAR Tonata Plus sudah tidak perlu diragukan lagi.

2. Tabung Standar CE Eropa

Tabung APAR Tonata Plus juga telah memenuhi standar tabung CE Eropa. CE merupakan singkatan dari kata berbahasa Perancis, Communauté Européenne atau Conformité Européenne yang berarti persesuaian Eropa.

Penandaan CE diberikan pada produk-produk yang dijual pada pasar tunggal dalam Kawasan Ekonomi Eropa dan barang-barang ekspor dari luar negeri. Produk dengan penandaan CE menunjukkan bahwa produk tersebut telah melewati uji asessmen untuk memenuhi standar keselamatan, kesehatan, dan perlindungan lingkungan.

Produk APAR Tonata Plus telah memiliki penandaan CE, yang menunjukkan bahwa produk ini telah sesuai dengan standar untuk diperdagangkan di pasar Eropa. Hal ini menjadi salah satu pembuktian kualitas tabung APAR Tonata Plus yang tidak perlu diragukan lagi.

3. LHU Damkar

pengetesan apar

Selain telah mendapatkan sertifikasi dari ISO 9001 dan penandaan CE yang merupakan sertifikasi berskala internasional, produk APAR Tonata Plus juga telah mendapatkan pengakuan dari lembaga uji pemadam kebakaran di Indonesia atau LHU Damkar.

Sedikit berbeda dengan ISO dan penandaan CE yang dapat diberikan ke berbagai jenis produk selain alat pemadam kebakaran, sertifikasi LHU Damkar khusus diberikan untuk produk APAR dan APAB. Uji yang dilakukan lebih detail termasuk didalamnya menguji kadar kandungan material pemadam serta tingkat efektivitasnya di lapangan. Produk APAR Tonata Plus telah lulus uji LHU Damkar yang berarti, produk ini memang benar-benar efektif dan terjamin kemampuannya.

Pengakuan dari ketiga lembaga tersebut menjadi sebuah jaminan kualitas produk yang tidak perlu disangsikan lagi.

Kadar Powder Tertinggi

pengetesan 2

APAR Tonata Plus menggunakan media pemadam ABC powder. Media pemadam ABC powder ini merupakan kombinasi dari mono ammonium phosphate dan ammonium sulphate. Mono ammonium phosphate disini merupakan zat aktif yang paling berperan dalam memadamkan api.

Tipe pemadam api ABC powder ini memiliki berbagai keunggulan yaitu:

  • Sifatnya yang serbaguna, aman, dan luas pemakaiannya karena dapat dipergunakan untuk memadamkan api tipe A, B, dan C.
  • Kemampuan untuk menahan radiasi panas dengan serbuk partikelnya
  • Tidak menghantarkan listrik
  • Tidak beracun
  • Aman terhadap lingkungan, tumbuhan, hewan, dan manusia.

Kadar atau tingkat konsentrasi powder ABC pada APAR Tonata Plus terbilang sangat tinggi yaitu sebesar 90%. Secara umum, kadar mono ammonium phosphate dan ammonium sulphate dalam APAR tipe ini akan berbeda antara satu produk dengan produk lainnya, sesuai dengan standar lokal yang dipergunakan. Kadar atau tingkat konsentrasi keduanya dapat berada pada angka 40-60%, 60-40%, atau 90-10%.

APAR Tonata Plus menggunakan kadar konsentrasi tertinggi yaitu 90% mono ammonium phosphate. Artinya, kadar zat aktif pemadam yang dipergunakan lebih tinggi dibandingkan dengan produk lainnya. Kandungan zat aktif yang tinggi menunjukkan kapasitas atau kemampuan untuk memadamkan api yang lebih baik. Kemampuan seperti ini menjadi sangat krusial di masa genting saat kebakaran terjadi. Api akan lebih cepat padam, dan risiko api menyebar menjadi lebih kecil.

Garansi 5 Tahun

APAR Tonata Plus memiliki keunggulan lain dalam bentuk garansi produk. Garansi produk memberikan jaminan bahwa sebuah produk dapat dipergunakan atau dapat berfungsi dengan maksimal dalam jangka waktu tertentu. Dalam hal ini, APAR Tonata Plus dilengkapi dengan jaminan garansi 5 tahun.

Mengapa 5 tahun? Hal ini erat kaitannya dengan tipe material pemadam yang dipergunakan. Secara umum, setiap material pemadam memiliki masa kadaluarsa. Apabila tiba masa kadaluarsa tersebut, tingkat efektivitas material tersebut dalam memadamkan api akan berkurang drastis atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Khusus untuk material pemadam ABC powder sendiri, masa kadaluarsanya berkisar antara 3-5 tahun. Artinya, tabung APAR tersebut dapat berfungsi dengan baik selama jangka waktu tersebut. Kemampuan daya tahan ini sendiri tentu saja dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor kualitas tabung, kualitas material pemadam yang dipergunakan, cara penyimpanan, dan berbagai faktor lainnya.

APAR Tonata Plus dengan material pemadam ABC powder memiliki garansi maksimal selama 5 tahun. Garansi diberikan tidak semata-mata didasarkan pada tipe material pemadam yang dipergunakan, melainkan juga berkat faktor pendukung lainnya, termasuk kualitas tabung yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 dan penandaan CE. Dibandingkan dengan produk serupa lainnya, masa garansi yang diberikan Tonata jauh lebih lama untuk kepuasan dan kenyamanan para pengguna.

Ragam Varian APAR Tonata Plus

Untuk memudahkan Anda dalam menemukan APAR yang tepat sesuai dengan kondisi hunian atau tempat bekerja, Tonata Plus menghadirkan beberapa varian ukuran atau kapasitas yaitu:

  • Kapasitas 1 kg
  • Kapasitas 2 kg
  • Kapasitas 3 kg
  • Kapasitas 4 kg
  • Kapasitas 6 kg
  • Kapasitas 9 kg

tonata plus 3 kg

Setiap pilihan varian memiliki kualitas produk yang sama dan tidak perlu diragukan lagi. APAR dengan kapasitas kecil 1-2 kg cocok untuk area yang kecil atau dalam kendaraan. Sementara APAR dengan kapasitas yang lebih besar dapat dipergunakan untuk area hunian/kantor yang lebih besar.

Harga dan Servis Memuaskan

Keunggulan lain yang tidak boleh diabaikan begitu saja dari produk APAR Tonata plus adalah dari segi harga dan pelayanan yang diberikan. Harga APAR Tonata Plus dengan segala keunggulan yang dimiliki terbilang sangat kompetitif dengan produk lainnya.

ilustrasi pengisian APAR Tonata

Dari segi servis dan pelayanan, Anda tidak akan kecewa. Proses pengiriman dijamin aman dan cepat, hingga tiba di tempat tujuan. Kombinasi dari semua keunggulan tersebut membuat APAR Tonata Plus menjadi pilihan terbaik alat pemadam api untuk berbagai area dan kebutuhan. Temukan dan beli Tonata Plus disini!

[mc4wp_form id=”2225″]