Alat pemadam api ringan (APAR) ataupun alat pemadam api berat (APAB) merupakan salah satu alat yang wajib ada dalam berbagai lingkungan mulai dari kendaraan bermotor seperti bus, area publik seperti sekolah dan rumah sakit, lingkungan perkantoran, hingga di dalam setiap rumah.

Pemilihan APAR dan APAB tentu saja perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan masing-masing. Hal ini perlu menjadi perhatian mengingat ada beberapa jenis materi atau isian APAR, dimana isi tabung yang berbeda ditujukan untuk memadamkan jenis atau kelas api yang berbeda pula.

mengapa tonata terbaik

Daftar Harga APAR dan APAB TONATA

Tonata, sebagai salah satu produsen APAR dan APAB terpercaya di tanah air menyediakan tabung pemadam dengan jenis isi  dan kapasitas yang berbeda. Berikut ini adalah daftar jenis serta harga dari APAR dan APAB Tonata.

  • APAR dan APAB TONATA DRY CHEMICAL POWDER (ABC)

Tabung berisi dry chemical powder atau bubuk kimia kering yang dapat dipergunakan untuk memadamkan api kelas A,B, dan C. Tabung pemadam berisi dry chemical powder terbilang aman, ramah lingkungan, serta bebas residu. Alat pemadam ini dapat dipergunakan di semua lingkungan seperti sekolah, rumah sakit, perkantoran, pabrik, perumahan, pom, bensin, hingga laboratorium. Dari beberapa pilihan isi tabung, tipe dry chemical powder memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan tipe lainnya mengingat kemampuannya yang lebih luas dalam memadamkan beberapa kelas api sekaligus.

Tabung APAR dan APAB Tonata dengan isi dry chemical powder memiliki beberapa pilihan kapasitas, untuk harga lengkapnya bisa dicek dibawah:

pricelist apar
  • APAR dan APAB TONATA CARBONDIOXIDE (C02)

Tabung pemadam ini berisi karbondioksida atau C02 yang bekerja untuk memadamkan api dengan cara menghilangkan oksigen yang merupakan salah satu unsur pembentuk api. Alat ini terbilang sangat ramah lingkungan dan tidak meninggalkan residu. Tabung pemadam dengan isian karbondioksida dapat dipergunakan untuk memadamkan api kelas B dan C. Cocok dipergunakan dalam lingkungan yang sensitif seperti ruangan yang berisi peralatan listrik dan elektronik seperti laboratorium, ruang komputer, dan pom bensin. Karbondioksida dalam tabung masih berbentuk cair dan akan berubah menjadi gas saat disemprotkan.

800x800_3kg_co2 apar
  • APAR dan APAB TONATA FOAM atau BUSA (AFFF)

Tabung pemadam berisi busa/foam atau AFFF (Aqueous Film Forming Foam) bekerja dengan cara menutupi permukaan benda yang terbakar dan menghalangi masuknya oksigen. Apabila tidak ada oksigen, maka api akan padam. Tabung jenis ini dapat dipergunakan untuk memadamkan api dari benda padat dan non logam. Cocok untuk memadamkan api kelas A dan B. Sifat isi tabung yang konduktif atau dapat menghantarkan listrik membuatnya tidak cocok untuk memadamkan api kelas C (kebakaran pada benda elektronik atau kebakaran listrik). Dapat dipergunakan untuk memadamkan api di dapur atau pabrik non-elektronik.

KEUNGGULAN TONATA

Sebagai salah satu brand tabung pemadam kebakaran terkemuka di tanah air, Tonata menawarkan berbagai kelebihan. Kelebihan-kelebihan tersebut membuat brand ini menjadi pilihan banyak pihak mulai dari individu maupun organisasi atau perusahaan sebagai alat pemadam kebakaran di lingkungan masing-masing.

Beberapa kelebihan dari produk alat pemadam kebakaran Tonata adalah:

  • Tabung lebih berat

Tabung pemadam kebakaran Tonata terbilang lebih berat dari tabung lainnya. Hal ini disebabkan oleh tingkat ketebalan tabung yang lebih tebal dari biasanya. Tabung yang tebal (lebih tebal sekitar 3 mm) menjamin keamanan isi atau materi didalamnya agar tidak mudah bocor dan tetap efektif dalam memadamkan api.

  • Isi tabung sesuai dengan spesifikasi baik dari segi jenis maupun volume/berat. Hal ini merupakan bentuk jaminan kualitas produk
  • Tersedia garansi sebagai bentuk jaminan kualitas produk selama 2 tahun. Produk yang tersegal dengan rapi dapat dipergunakan dengan maksimal dalam jangka waktu 2 tahun sesuai dengan garansi
  • Harga yang lebih terjangkau tanpa kompromi dengan kualitas produk
  • Pilihan kapasitas yang beragam mulai dari 1 kg hingga 25 kg, sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.
kelas kebakaran

Salah satu kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan oleh Tonata adalah harganya yang terjangkau.  Bila dibandingkan dengan produk dari brand lain, terlihat jelas bahwa daftar harga alat pemadam api Tonata jauh lebih murah. Ada beberapa alasan di balik harga yang murah ini, yaitu:

  • Impor komponen dalam jumlah besar

Sebuah tabung pemadam tersusun dari beberapa komponen. Beberapa komponen ini hanya bisa didapatkan secara impor. Untuk menekan biaya, impor komponen dilakukan dalam jumlah besar sehingga harga akhir setiap komponen menjadi jauh lebih terjangkau. Biaya investasi yang disediakan oleh investor terbilang sangat besar dan memungkinkan untuk melakukan pembelian komponen dalam jumlah besar. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor yang membuat alat pemadam Tonata terbilang lebih murah

  • Penggunaan teknologi terbaru dalam proses pembuatan tabung

Setiap tabung pemadam Tonata dibuat dengan menggunakan teknologi terbaru. Proses pembuatan tabung tidak lagi menggunakan metode manual melainkan sudah menggunakan mesin. Proses produksi sejak awal mulai dari pembuatan tabung hingga proses finishing berupa pengecatan dilakukan dengan mesin. Hal ini membuat proses produksi berjalan lebih lancar, cepat, dan efisine sehingga mampu menekan biaya produksi.

Penggunaan mesin dengan teknologi terbaru juga membuat hasil produksi memiliki bentuk yang seragam dengan kualitas yang sama. Kualitas produk menjadi lebih terjaga karena dibuat melalui proses dan mesin yang sama.

  • Komitmen dalam menyediakan alat safety yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia

Kesadaran masyarakat Indonesia untuk menyediakan alat pemadam kebakaran ringan masih terbatas di lingkungan-lingkungan organisasi dan publik seperti kantor, sekolah, ataupun perusahaan. Belum semua rumah dan kendaran bermotor seperti mobil pribadi memiliki APAR. Hal ini bukan hanya disebabkan oleh kesadaran yang masih rendah, namun juga karena harga alatnya yang masih cukup tinggi dan tidak terjangkau oleh masyarakat kebanyakan.

Komitmen Tonata dalam menyediakan alat safety yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia mengacu pada upaya untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga murah. Setiap produk telah lulus uji quality control untuk memastikan kualitasnya, dan pada saat yang bersamaan, pihak produsen melakukan berbagai upaya untuk memastikan biaya produksi lebih rendah sehingga harga akhir produk tetap terjangkau.

barisan DCP_WATERMARKTOKPED

Harga APAR dan APAB Tonata yang terjangkau memungkinkan semua pihak untuk memiliki alat safety ini di rumah masing-masing. Pastikan untuk selalu menyediakan APAR dan APAB Tonata di lingkungan Anda masing-masing sebagai upaya untuk menjaga keamanana Anda, keluarga, dan orang-orang terdekat. Cek catalog di marketplace kesayangan anda: Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak!

Join our newsletter

Volutpat vel turpis nulla lorem sed semper. Aliquam sagittis sem libero viverra vehicula nullam ut nisl.

[contact-form-7 id=”210″ /]

Leave A Comment